Friday, April 25, 2014

10:22 AM
FASILITAS YANG DIMILIKI
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN


Merupakan  fasilitas yang tersedia pada Kompetensi Teknik Komputer dan Jaringan yang tersentral di lantai 2 dan saling berdekatan, sehingga memudahkan proses belajar bagi siswa dan siswi.
1. Laboratorium Jaringan
Digunakan untuk praktikum : pemasangan jaringan Local Area Network (LAN) baik wired cable maupun nircable, Installasi Wide Area Network, Perawatan Wide Area Network, Installasi Sistem Operasi Jaringan (GUI dan Text), Administrasi Server. Konsep belajarnya lesehan dengan lantai Full Karpet dan Sistem Pembelajaran sudah menggunakan Multimedia dengan dukungan Proyektor gantung dan Wall Screen.

Laboratorium Jaringan

2. Laboratorium Simulasi Digital
Digunakan untuk praktikum Simulasi Digitall semua jurusan yaitu TKJ, TKR, TSM dan Farmasi. Selain itu digunakan juga untuk praktikum Multimedia (Desain Gambar Vektor, Raster dan Desain Web Interaktif) dan Autocad. Konsep belajarnya menggunakan kursi duduk dengan lantai Full Karpet dan Sistem Pembelajaran sudah menggunakan Multimedia dengan dukungan Proyektor gantung

Proses Belajar di Laboratorium Simulasi Digitall
3. Laboratorium Hardware 
Digunakan untuk Praktikum Perakitan Personal Computer/Laptop, Perawatan Personal Computer/Laptop, Installasi Sistem Operasi, Installasi Aplikasi, Elektronika Dasar, Elektronika. Konsep belajarnya berbasis industri yaitu dari mulai tahap persiapan, tahap pengerjaan, tahap Quality Control dan Tahap pemeriksaan akhir dan packing dengan lantai Full Karpet dan Sistem Pembelajaran sudah menggunakan Multimedia dengan dukungan Proyektor.

Laboratorium Hardware
4. Laboratorium Software
Digunakan untuk praktikum bahasa pemrograman diantaranya Bahasa Pemrograman Java, WEB, dll. Konsep belajarnya lesehan dengan lantai Full Karpet dan Sistem Pembelajaran sudah menggunakan Multimedia dengan dukungan Proyektor gantung dan Wall Screen

Laboratorium Software
5. Toilet Guru, Siswa dan Siswi yang di pisahkan
Adanya fasilitas Toilet Bersih di sekitar Laboratorium sebanyak 3 ruangan yaitu untuk Guru, Siswa dan Siswi. 
Toilet Guru, Siswa dan Siswi

6. Perpustakaan Digitall
Adanya Fasilitas Perpustakaan yang dilengkapi dengan Buku-buku penunjang pemelajaran dan didukung oleh Perangkat Komputerisasi Perpustakaan (Digitall Library) serta dilengkapi dengan koneksi internet, sehingga memudahkan siswa dalam mencari daftar buku bacaan.

7. Free Wifi Area

Disediakan  akses Internet gratis untuk semua Siswa dan Siswi di sekitar lingkungan Kampus
Proses pemasangan perangkat Wifi Area pada tower SMK Muhammadiyah 2 Kuningan
8. Masjid Al-Manar Muhammadiyah

Adanya sarana ibadah yang memadai, yaitu Masjid A-Manar di lingkungan SMK Muhammadiyah 2 Kuningan
Masjid Al-Manar Muhammadiyah

9. Gedung Belajar Baru 3 lantai di sebelah barat

Gedung Teori yang digunakan oleh semua jurusan, gedung ini berdiri di sebelah barat berlantai 3 dengan jumlah 12 ruangan dan di fasilitasi Toilet.

Gedung belajar teori 3 lantai sebelah barat

10. Gedung Belajar bersama SMK, STKIP dan AKFAR 3 lantai di sebelah timur dan Lapangan olah raga.

Gedung Teori yang digunakan oleh 3 lembaga, gedung ini berdiri di sebelah timur berlantai 3 dengan jumlah 18 ruangan dan di fasilitasi Toilet. dan terdapat lapangan olah raga yang bisa digunakan untuk voley ball, basket ball, futsal.

Gedung bersama, untuk ruang belajar 3 lantai dengan jumlah 18 ruangan
11. Area Parkir

berada di tengah-tengah gedung belajar
Area Parkir Siswa

Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments :

Post a Comment